Megawati Cerita CNBC Indonesia Awards: Bawa RI Keluar Krisis

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
21 June 2022 13:13
Megawati di Rakernas II PDI Perjuangan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat - 21 Juni 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalaman memimpin negara selepas krisis moneter 1997-1998. Keberhasilannya diganjar penghargaan CNBC Indonesia Awards 2021 kategori lifetime achievement award.

"Saya dapat dapat mengeluarkan (Indonesia) dari krisis itu dan kita waktu itu sampai saya mendapatkan hadiah award dari CNBC Indonesia," ujar Megawati dalam acara Rakernas PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Presiden ke-5 RI itu sempat mempertanyakan alasannya mendapatkan penghargaan itu.



"Saya nggak mau kalau hanya dikasih," kata Megawati.

Ibunda Ketua DPR RI Puan Maharani itu lantas menceritakan alasan redaksi CNBC Indonesia memberikan penghargaan lantaran Indonesia benar-benar keluar dari krisis. Cerita itu lantas disambut tepuk tangan meriah hadirin yang hadir, termasuk Presiden Joko Widodo.

Sekadar mengingatkan, penghargaan itu diberikan secara virtual dan diwakili oleh Puan dalam puncak acara CNBC Indonesia Awards 2021 pada 14 Desember 2021.

Kemudian, secara simbolis, penghargaan CNBC Indonesia kepada Megawati diserahkan oleh Chairman dan Founder CT Corp Chairul Tanjung, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022). CT datang bersama Komisaris Utama Trans Media Ishadi SK dan Putri Tanjung yang diterima Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Chairul menjelaskan, dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia, Megawati layak mendapatkan penghargaan karena jasa dalam bidang ekonomi terutama dalam penyelesaian krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah hingga kemudian bisa menciptakan stabilitas ekonomi.

"Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 98. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu," kata CT.

Sebelum menyerahkan award dan foto bersama, Chairul kembali menjelaskan maksud pemberian award itu.

"Ini kami serahkan award sebagai penghargaan kami kepada Ibu atas jasa kepada bangsa dan negara," ujar CT.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Megawati Mengenang Buya Syafii: Negarawan yang Rendah Hati


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading