Jokowi Tanya Luhut Kapan Migor Turun Merata, Ini Jawabannya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 June 2022 17:05
Pernyataan Presiden RI terkait Kebijakan Minyak Goreng, Istana Merdeka, 22 April 2022 Foto: Pernyataan Presiden RI terkait Kebijakan Minyak Goreng, Istana Merdeka, 22 April 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kedua menterinya telah meminta waktu sekitar satu bulan untuk menurunkan harga minyak goreng agar merata ke berbagai wilayah.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Sidang Kabinet Terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/6/2022). Jokowi mengatakan, kedua menterinya meminta waktu dua hingga satu bulan.


"Saya tadi menanyakan ke Pak Menkomarves, nanya juga pagi tadi kepada Pak Mendag yang baru, masih minta waktu dua minggu sampai satu bulan agar merata," kata Jokowi.

Jokowi mengaku senang lantaran harga minyak goreng di sejumlah pasar sudah turun. Hal tersebut dikemukakan Jokowi berdasarkan penelusurannya beberapa waktu lalu di Banten maupun wilayah Jawa Barat.

"Saya senang kemarin datang di beberapa pasar di Jawa Barat dan kemarin saya di Banten minyak goreng untuk curah sudah ada di Rp 14.000," jelasnya.

Jokowi berharap penurunan tidak hanya terjadi di dua provinsi tersebut. Jokowi ingin agar harga minyak goreng di seluruh provinsi di Indonesia turun dan kembali normal.

"Apakah hanya di dua provinsi ini, kita kan ndak. Kita harapkan di semua provinsi harganya sudah berada pada angka itu," tegas Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Subsidi Migor Rp14.000, Pemerintah Cari Duit dari Kantong Ini


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading