PNM Resmikan Ruang Pintar Pulau Santen & Tanam 1.000 Pohon

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
16 June 2022 18:54
Ruang Pintar di Pulau Santen dibuka untuk memfasilitasi anak- anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meresmikan sarana belajar 'Ruang Pintar Pulau Santen' dan melakukan penanaman 1.000 pohon Cemara Laut di Pulau Santen, Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (14/6).

Ruang Pintar di Pulau Santen dibuka untuk memfasilitasi anak- anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring selama 1 tahun.

Adapun fasilitas belajar tersebut meliputi paket buku, paket alat tulis, paket gizi, akses internet, komputer, meja dan kursi, rak buku, dan tempat cuci tangan.


Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, Mira Damayanti berharap Ruang Pintar dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

"Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Pulau Santen," ujar Mira dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Sedangkan penanaman 1000 pohon Cemara Laut juga digelar dalam rangka menjaga ekosistem hutan pantai guna pencegahan bahaya intrusi air laut, gelombang abrasi, adaptasi mitigasi tsunami. Selain itu juga untuk meningkatkan serapan karbon, meningkatkan estetika kawasan cemara hutan pantai dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ekowisata cemara di Banyuwangi.

Diketahui hingga 13 Juni 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 128,49 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hari Jadi ke-23, PNM Gelar Aksi Donor Darah & Cek Kesehatan


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading