Begini Cerita Justin Bieber yang Mengalami Lumpuh Wajah

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
11 June 2022 19:20
Justin Bieber x Vespa (Tangkapan Youtube Vespa Official)

Jakarta, CNBC Indonesia - Justin Bieber dalam sebuah akun instagramnya, menceritakan tentang apa yang dialaminya, sehingga dia harus menunda tur konsernya. Justin Bieber menceritakan, bahwa dirinya menderita sindrom Ramsay Hunt, yang membuat separuh wajahnya tidak bisa digerakan.

"Virus ini menyerang saraf telinga dan wajah, yang menyebabkan wajah saya lumpuh (sebagian). Seperti yang kamu lihat, mata saya (yang sebelah) tidak berkedip. Aku juga tidak bisa tersenyum dengan sisi wajahku ini, lubang hidungku juga tidak bisa digerakkan (sebelah)," jelas Justin Bieber dalam akun instagramnya, dikutip Sabtu (11/6/2022).

Oleh karena itu, Justin Bieber meminta maaf kepada penggemarnya yang sudah membeli tiket tur konsernya, karena membuat konsernya itu harus tertunda.



"Bagi kalian yang frustasi dengan pembatalan konserku, akusecara fisik jelas tidak mampu melakukannya. Aku harap kalian mengerti," kata Bieber lagi.

Bieber mengatakan dia tidak yakin berapa lama dia akan sembuh. Tapi dia sangat yakin bisa pulih penuh melalui istirahat dan terapi.

"Aku akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali lagi nanti seratus persen, sehingga aku dapat melakukan apa yang harus kulakukan sejak lahir," katanya.

Penyakit yang diderita Justin Bieber ini lebih dikenal dengan sebutan Ramsay Hunt Syndrome (RHS). Dikutip dari Mayo Clinic, Ramsay Hunt Syndrome (RHS) adalah infeksi saraf wajah yang disertai dengan ruam yang menyakitkan dan kelemahan otot wajah. Penyebab RHS adalah virus varisela-zoster, virus yang menyebabkan cacar air.



[Gambas:Video CNBC]

(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading