Harga Minyak Kian Mendidih, Pengusaha Siap Genjot Produksi?

News - Dwitya Putra, CNBC Indonesia
05 June 2022 21:54
Talk to Titans bersama Dirut Medco Energi.

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren harga minyak dunia terus bergerak naik seiring tingginya permintaan bahan bakar di tengah pertumbuhan ekonomi global pascapandemi Covid-19. Disisilain Organisasi produsen dan eksportir minyak yang dikenal dengan OPEC juga sempat melakukan pengetatan dalam melakukan penambahan produksi.

Kondisi tersebut diperparah dengan munculnya konflik Rusia-Ukraina. Rusia yang dimusuhi negara-negara NATO dikucilkan dan dikenakan sanki, padahal, Rusia adalah salah satu produsen minyak utama dunia.

US Energy Information Administration mencatat produksi minyak Negeri Beruang Merah pada 2020 adalah 10,5 juta barel/hari. Rusia menempati peringkat tiga dunia, hanya kalah dari AS dan Arab Saudi.


Hal ini jelas menjadi bahasan menarik untuk diulas lebih dalam, terlebih AS dan sekutunya tengah mempertimbangkan untuk melarang ekspor minyak dari Rusia. Kondisi tersebut membuat harga minyak jenis brent sempat berada di US$ 123,21/barel sekaligus jadi yang termahal sejak Maret 2012 atau 10 tahun lalu.

Sementara yang jenis light sweet harganya US$ 120,14/barel dan menjadi rekor tertinggi sejak Juli 2008.

Lalu bagaimana dengan perusahaan minyak dalam negeri seperti Medco Energi Internasional apakah diuntungkan?

CNBC Indonesia melalui program Talk To Titans pada Selasa, 07 Juni 2022 mendatang berkesempatan langsung untuk mengunjungi kantor Medco Energi Internasional, di Energy Building, SCBD, Jakarta.

Di sana, Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel akan melakukan dialog eksklusif bersama Direktur Utama Medco Energi Internasional, Hilmi Panigoro. Dialog akan membahas persaingan bisnis industri tambang minerba di tengah melambungnya harga minyak dan tambang.

Hilmi Panigoro juga akan mengupas tuntas terkait peluang bisnis tambang dan strategi Medco Energi di 2022.

Untuk itu, jangan sampai kelewatan acara Talk To Titans dengan tema "Harga Minyak Melesat, Raksasa Migas 'Ketiban' Berkah" pada Selasa, 07 Juni 2022 di CNBC Indonesia TV atau streaming melalui CNBCIndonesia.com


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pendiri Grup Medco, Arifin Panigoro Meninggal Dunia


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading