Internasional

Menkeu Australia 'Ngobrol' dengan Sri Mulyani, Bahas Apa?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
31 May 2022 07:40
Jim Chalmers

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Australia Jim Chalmers melakukan perbincangan secara virtual dengan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati, kemarin. Hal itu diketahui dari unggahan media sosial kedua menteri yang dikutip CNBC Indonesia, Selasa (31/5/2022).

"Bersyukur bisa memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani tentang pentingnya persahabatan dan kepentingan ekonomi bersama antar kedua negara," tulis Jim di akun Twitter resminya @JEChalmers.





Melalui akun Instagram resminya @smindrawati, Sri Mulyani mengaku senang bisa bertemu secara virtual dengan Chalmers yang baru dilantik pekan lalu, tepatnya 23 Mei 2022.


"Kami berbincang mengenai hubungan Indonesia dan Australia yang sudah terjalin dengan sangat baik sejak lama, khususnya dalam bidang keuangan dan sedikit bernostalgia mengenai pertemuan pertama kami pada forum United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) tahun 2007 silam di Bali," tulis Sri Mulyani.

"Kalau saat itu Mr. Chalmers masih menjabat sebagai Deputy Chief of Staff and Principal Adviser, kali ini saya hendak mengundangnya kembali ke Bali sebagai Treasurer of Australia pada pertemuan G20 bulan Juli mendatang. Mr. Chalmers memberikan dukungan serta apresiasinya atas Presidensi G20 Indonesia."

Menurut Sri Mulyani, di tengah situasi global yang pelik seperti saat ini, menjaga keberlangsungan forum penting seperti G20 bukanlah tugas yang mudah.

"Beliau juga berharap pertemuan di Bali mendatang akan berjalan baik dan lancar, sebagaimana hubungan Indonesia-Australia yang telah berlangsung selama ini juga ke depannya," tulis Sri Mulyani.


[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cerita Sri Mulyani Saat AS-Inggris Walk-Out di Forum G20


(miq/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading