Internasional

Putin Disebut Kena Kanker, Menlu Rusia Beri Informasi Terkini

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
30 May 2022 11:00
Russian President Vladimir Putin walks after a military parade on Victory Day, which marks the 77th anniversary of the victory over Nazi Germany in World War Two, in Red Square in central Moscow, Russia May 9, 2022. REUTERS/Maxim Shemetov Foto: REUTERS/MAXIM SHEMETOV

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan menderita penyakit kanker. Bahkan ia hanya punya waktu tiga tahun saja.

Hal ini dimuat sejumlah media Barat, berdasarkan sumber intelijen Rusia. Lalu apa kata pemerintah Kremlin?

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov membantah pemberitaan itu. Ia mengatakan tak ada tanda-tanda Putin sakit.

Meski kesehatan dan kehidupan pribadi Putin amatlah tabu, ia menegaskan itu ke dalam sebuah milis yang ditujukan ke media Prancis TF1. Menurutnya Putin muncul di depan umum "setiap hari".

"Saya tidak berpikir bahwa orang waras dapat melihat pada orang ini tanda-tanda semacam penyakit atau penyakit," tegasnya dikutip Barrons mengutip AFP, Senin (30/5/2022).

"Anda dapat melihatnya di layar, membaca dan mendengarkan pidatonya ... Saya menyerahkannya kepada hati nurani mereka yang menyebarkan desas-desus seperti itu."

Putin sendiri akan berusia 70 tahun bulan Oktober ini. Putin telah berkuasa dua dekade di Rusia.

Sebelumnya, Rusia menyerang Ukraina sejak 24 Februari. Ini menimbulkan krisis pengungsi terbesar di Eropa sejak Perang Dunia II, menyebabkan sanksi Barat yang belum pernah terjadi sebelumnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Kaget! Ini Kondisi Mental Putin Usai Serang Ukraina


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading