Avanza-Xpander Terancam! Suzuki Mau Keluarin Ertiga Hybrid

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
23 May 2022 13:35
Teaser Suzuki Ertiga

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar mobil elektrifikasi di Indonesia bakal semakin ramai setelah Suzuki bakal menghadirkan mobil baru. Tenaga penjual dari diler di Jakarta mengungkapkan bahwa Suzuki Ertiga Hybrid bakal rilis pada bulan depan.

"Bulan depan (Juni) tanggal 10 bakal ada, pemesanan udah bisa dari sekarang," kata tenaga penjual tersebut kepada CNBC Indonesia, Senin (23/5/22).

Sontak, persaingan pasar Low MPV yang sangat ketat bakal semakin ramai.


Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang begitu dominan dalam penjualan di segmen ini pun bakal mendapat pesaing serius. Apalagi, tipe yang hadir berasal dari hybrid. Konsumen pun sudah bisa memesan mobil ini dari sekarang.

"Test drive harusnya di tengah pekan ini udah bisa, mobilnya juga bakal datang ke diler," sebut tenaga penjual tersebut.

Sinyal kehadiran mobil baru sudah muncul Ketika Suzuki Indonesia menebar teaser berupa gambar siluet sebuah mobil baru. Dalam gambar teaser itu tertulis tanggal 10 Juni 2022 yang menjadi hari peluncuran mobil baru tersebut.

Siluet ini seakan menyiratkan bahwa Suzuki bakal meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru. Dari gambar siluetnya, mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan spoiler lips yang ceper.

Suzuki Ertiga Hybrid sendiri sebenarnya sudah lebih dulu meluncur di India. Di negeri itu, Suzuki juga telah memperkenalkan XL6 Hybrid, yang menjadi kembaran Suzuki XL7. Kedua mobil itu mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2 'Penghancur' Avanza Meluncur Bulan Depan, Lebih Canggih?


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading