Internasional

Fans MU Serukan Aksi Boikot Adidas, Ada Apa?

News - luc, CNBC Indonesia
20 May 2022 08:46
Soccer Football - Champions League Round of 16 Second Leg - Manchester United vs Sevilla - Old Trafford, Manchester, Britain - March 13, 2018   A Manchester United flag is waved before the match    REUTERS/David Klein

Jakarta, CNBC Indonesia - Performa klub yang sedang menurun telah membawa luapan emosi para fans Manchester United mengarah kepada pemilik klub, yakni keluarga Glazer.

Melansir The Sun, Para fans MU telah memulai gerakan anti-Glazer dengan menaikkan tagar #BoycottAdidas di Twitter. Mereka mengancam tidak akan menggunakan produk Adidas sebelum Glazer menjual klub tersebut.

Adapun, Adidas adalah sponsor apparel resmi klub berjuluk Setan Merah tersebut.


Grup penggemar The 1958 mengungkapkan pada Rabu malam bahwa mereka akan menargetkan pemangku kepentingan yang berbeda setiap minggu.

Mereka menulis di Twitter: "Memanggil semua merah! Malam ini kami meluncurkan kampanye dunia maya kami melawan pemangku kepentingan Glazer. Setiap minggu kami akan fokus pada satu pemangku kepentingan. Minggu ini kita mulai dengan Adidas. Lakukan bagianmu, selamatkan klubmu."

Adapun, tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengurangi efektivitas anggaran periklanan para pemangku kepentingan dan juga menciptakan persepsi negatif terhadap merek.

Unggahan tersebut mendapatkan cukup banyak daya tarik dan #BoycottAdidas menjadi trending topic di Inggris.

Seperti diketahui, fans United sudah cukup lama telah memprotes kepemilikan Glazer di klub tersebut. Huruf besar yang mengeja "Glazers out" dibentangkan sebelum kemenangan 3-2 atas Norwich bulan lalu.

Aksi protes juga direncanakan akan dilakukan dalam pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Brentford.


[Gambas:Video CNBC]

(luc/luc)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading