Erick Thohir Tiba-Tiba Ngomong Soal Gim, Ada Apa?

News - Verda Nano Setiawan, CNBC Indonesia
18 May 2022 21:14
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Tangkapan layar IG Erick Thohir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir cukup kagum terkait keberadaan gim online yang saat ini tengah digandrungi banyak kawula muda. Namun sayang, dari gim online yang beredar tersebut, mayoritas merupakan besutan negara lain.

Padahal, populasi generasi muda di Indonesia cukup besar. Hal ini tentu menjadi ceruk pasar yang sebenarnya tak boleh dilewatkan bagi developer game asal Indonesia.

"Tadi saya sampaikan populasi Indonesia besar, anak muda besar, pasti mainnya gim. Tetapi gim gak ada yang buatan kita. Artinya ekonomi diambil, uangnya diambil untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain," ujar Erick dalam acara pembekalan peserta rekrutmen bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).


Pada kesempatan tersebut, Erick juga bercerita bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Indonesia mampu membuktikan keberhasilan dalam upaya penanganan Covid-19. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi RI yang tembus di angka 5%.

"Ini adalah pertumbuhan ekonomi yang salah satu tertinggi di dunia, Amerika kalah, China kalah, Eropa kalah artinya kalau kita mau bisa," katanya.

Adapun sampai 2045, Erick optimistis pertumbuhan ekonomi RI akan terus tumbuh. Dengan begitu, negara ini akan mampu menjadi negara keempat terbesar di dunia secara ekonomi.

"Karena itu saya sampaikan di video sebelumnya kita perlu super hero baru, perlu juara baru kami yang ada di sini diberikan amanah yang luar biasa ini amanah baik untuk memimpin," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hasilkan Profit Rp 90 T, Erick Lanjutkan Transformasi BUMN


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading