FOTO

Putra Mahkota Abu Dhabi - MBZ Turut Makamkan Presiden UEA

3 dari 6
Stop Slideshow

Putra Mahkota UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, penguasa Abu Dhabi, kanan depan, dan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Urusan Kepresidenan UEA, kiri depan , membawa jenazah Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden Uni Emirat Arab, bersama anggota keluarga kerajaan lainnya di Masjid Sheikh Sultan bin Zayed The First, di Abu Dhabi. Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed al Nahyan baru saja meninggal dunia pada Jumat (13/5/2022) kemarin. Ia wafat di usia 73 tahun. (Abdulla Al Neyadi/Ministry of Presidential Affairs via AP)

Stop Slideshow

Sheikh Khalifa adalah presiden kedua UEA yang menjabat sejak 2004. Ia dipuji karena berhasil memimpin negara itu melalui masa-masa sulit selama krisis keuangan 2008.(AP Photo/WAM, File)

Stop Slideshow

"Kementerian Urusan Kepresidenan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat UEA, bangsa Arab dan Islam, dan dunia atas berpulangnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden UEA," demikian bunyi sebuah pernyataan dari kantor berita UEA, WAM, dikutip dari CNBC Internasional. (Hamad Al Kaabi/Ministry of Presidential Affairs via AP)

Stop Slideshow

Kementerian juga mengumumkan bahwa akan ada 40 hari berkabung resmi di mana negara akan mengibarkan bendera setengah tiang. (Hamad Al Kaabi/Ministry of Presidential Affairs via AP)

Stop Slideshow

Selain itu, selama tiga hari, kementerian dan entitas resmi di tingkat federal dan lokal juga akan tutup. (Abdulla Al Junaibi/Ministry of Presidential Affairs via AP)

Stop Slideshow

Sheikh Khalifa adalah putra tertua dari Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri negara UEA. Dia mengambil tahta kepresidenan pada tahun 2004 setelah ayahnya meninggal dunia. (Ministry of Presidential Affairs via AP/Abdulla Al Junaibi)