FOTO Internasional

Korut Laporkan 6 Kematian Setelah Umumkan Kasus Covid-19

3 dari 6
Stop Slideshow

Untuk pertama kalinya, Korea Utara mengonfirmasi kasus positif Covid-19 setelah tiga tahun pandemi berlangsung. Dilansir dari AP, enam orang meningal sebanyak 350 ribu orang sedang diisolasi dan dirawat karena mengalami demam. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Stop Slideshow

Kantor Berita Pusat Korea Utara mengatakan dari 350.000 orang yang menderita demam sejak akhir April, 162.200 telah pulih. Dikatakan 18.000 orang baru ditemukan dengan gejala demam pada Kamis saja, dan 187.800 orang diisolasi untuk perawatan. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Stop Slideshow

Satu dari enam orang yang meninggal terinfeksi varian omicron, kata KCNA. Tetapi tidak segera jelas berapa banyak dari total penyakit itu adalah COVID-19. (KRT via AP)

Stop Slideshow

Korea Utara memberlakukan aturan lockdown pada hari Kamis setelah mengakui kasus COVID-19 pertamanya.  (AP Photo/Ahn Young-joon)

Stop Slideshow

Kee Park dari Harvard Medical School, yang telah bekerja pada proyek perawatan kesehatan di Korea Utara, mengatakan negara itu telah menguji sekitar 1.400 orang setiap minggu, yang hampir tidak cukup untuk menyurvei 350.000 orang dengan gejala. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Stop Slideshow

KCNA mengatakan Kim mengkritik para pejabat karena gagal mencegah “titik rentan dalam sistem pencegahan epidemi.” Dia mengatakan wabah itu berpusat di sekitar ibu kota, Pyongyang, dan menekankan semua unit kerja dan tempat tinggal harus diisolasi satu sama lain sementara penduduk harus diberikan setiap kenyamanan selama penguncian. (AP Photo/Ahn Young-joon)