Ada Kasus Kematian Pertama Covid-19 di Korea Utara

Video

Ada Kasus Kematian Pertama Covid-19 di Korea Utara

News - Natanael, CNBC Indonesia
13 May 2022 11:16

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Korea Utara (Korut) untuk pertama kalinya melaporkan kematian yang disebabkan Covid-19 di negara itu, Kamis (12/5).

Dilaporkan enam orang meninggal dan ratusan ribu lainnya jatuh sakit.

Laporan itu diterbitkan Media pemerintah KCNA, ketika pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong-un, memimpin pertemuan Partai Buruh untuk membahas tanggapan terhadap wabah pertama virus corona. Dilaporkan bahwa infeksi ditemukan di wilayah Ibu Kota Pyongyang.

Dikutip dari KCNA, pada situs resminya melaporkan adanya kasus kematian perdana serta adanya laporan 350.00 warga sakit demam.

Saat ini, Korut juga mengisolasi 187.800 orang yang diduga terkena Covid-19 sejak April. Hal ini dilakukan setelah para warga itu mengalami demam misterius yang tersebar di seluruh negeri.

"Setidaknya enam orang yang menunjukan gejala demam meninggal dunia, dengan satu kasus terkonfirmasi telah terinfeksi varian Omicron," tambah media itu.

Laporan ini sendiri mengakhiri nihilnya kasus Covid-19 di negara itu. Korut sendiri mengambil langkah penutupan perbatasannya setelah berkembangnya kasus Covid di tetangganya, China.

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading