Maaf Pemirsa, Asian Games Hangzhou di Tunda ke 2023

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
06 May 2022 16:22
Indonesia's Delvin Fellicino, left, scrambles for ball possession against Malaysia's Xiang Yi Toh during their men's water polo match at the 30th South East Asian Games in New Clark City, Tarlac province, northern Philippines on Friday, Nov. 29, 2019. (AP Photo/Aaron Favila)

Jakarta, CNBC Indonesia - Komite Olimpiade Asia (OCA) memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Asian Games 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Hangzhou, China, pada 10-25 September mendatang. Penundaan ini disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19 di wilayah itu.

Dalam sebuah pernyataan Jumat (6/5/2022), OCA mengatakan gelaran olahraga itu akan ditunda hingga 2023 mendatang. Namun belum ada tanggal pasti terkait penyelenggaraan itu.

"Namun, keputusan itu diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi dan ukuran Olimpiade," ujar lembaga itu seperti dikutip Reuters.


OCA kemudian juga mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Panitia penyelenggara Hangzhou (HAGOC). HAGOC disebut-sebut telah merampungkan 56 venue untuk gelaran yang melibatkan 11 ribu atlet dari 44 negara ini.

"Nama dan lambang Asian Games ke-19 tidak akan berubah, dan OCA percaya bahwa Asian Games akan mencapai kesuksesan penuh melalui upaya bersama semua pihak."

China sendiri saat ini mengalami gelombang kasus Covid-19 yang tinggi. Wabah ini telah membuat pemerintah Negeri Tirai Bambu menerapkan penguncian di kota-kota utama seperti Shanghai dan juga beberapa distrik di Beijing.

Hal ini pun mendorong gelaran olahraga lainnya untuk dihentikan sementara waktu. Salah satunya adalah kompetisi sepak bola Liga Super China.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil China, Barang Mewah Tetap Laris Manis Meski Pandemi!


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading