Bakalan Berlebaran di Mana Presiden Jokowi & Wapres Ma'ruf?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 May 2022 06:00
Beda Jauh Sama Jokowi, Kekayaan Ma'ruf Amin Turun Rp 1,8 M

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana merayakan Hari Raya Idulfitri 1443H/2022M di Daerah Istimewa Yogyakarta. Rencana itu diutarakan Jokowi setelah meninjau pembangunan Sirkuit Formula E di Jakarta, Senin (25/4/2022).

"Kalau saya mudik itu di Solo. Tapi saya enggak ke Solo, saya ke Jogja," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengonfirmasi akan menunaikan ibadah salat Idulfitri di Yogyakarta.

"Insya Allah iya," katanya.

Kemarin, Jokowi membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sekitar pukul 15.00 WIB, kepala negara mulai membagikan sembako di gerbang timur Istana.

Ratusan masyarakat tampak antusias mengantre untuk melihat langsung Jokowi dan mendapatkan sembako.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Jokowi selesai membagikan sembako dan kembali ke Gedung Agung. Pembagian sembako ini dilaksanakan tak lama setelah Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba Yogyakarta pada siang harinya.

Sementara itu, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berencana salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kiai Ma'ruf mengatakan setelah itu dia akan mudik ke Banten.

"Saya sendiri mungkin saya akan salat di Jakarta. Mungkin saya di Istiqlal, saya akan mengambil... rencana yang saya ambil," katanya di Istana Wakil Presiden, Selasa (26/4/2022).

Setelah salat Idul Fitri di Istiqlal, Kiai Ma'ruf akan mudik ke Banten.

"Kalau mudiknya saya tidak jauh, saya kan mudik dekat sekali di Banten situ, satu setengah jam. Jadi mudik buat saya itu satu bulan bisa dua kali, ha ha ha. Jadi karena memang dekat," ujarnya seperti dikutip detik.com.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Raja Salman Ucapkan Selamat Idulfitri untuk Muslim Sedunia


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading