Puncak Mudik Tiba, Tol Jakarta - Cikampek Padat Merayap

News - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
29 April 2022 11:24
Foto udara menunjukkan kemacetan kendaraan di km 71- km 72 Tol Cikampek, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta - Cikampek kembali terjadi. Penumpukan kendaraan terlihat di Tol Jakarta - Cikampek KM 49 pada hari pertama cuti Lebaran 2022, Jumat (29/4/2022).

Dalam laporannya melalui akun twitter resmi, Polda Metro Jaya menyebut kepadatan arus lalu lintas terlihat di ruas tol tersebut per pukul 11.05 WIB. Berdasarkan gambar yang diunggah, terlihat arus kendaraan dari Jakarta menuju Cikampek semakin padat, meskicontraflowsudah diberlakukan.

"Situasi terkini arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 49 terpantau ramai cenderung padat. Saat ini Contraflow diberlakukan mulai KM 47," tulis akun @TMCPoldaMetro.


Kepadatan juga terlihat di ruas Tol Jakarta - Cikampek KM 52+500. Pada ruas tol tersebut, kemacetan terlihat belum terjadi namun jumlah mobil yang ada sudah hampir memenuhi semua lajur yang ke arah Cikampek.

Informasi lain, Jasa Marga mengumumkan bahwa saat ini Jalan Layang MBZ arah Cikampek ditutup sementara. Penutupan dilakukan demi mengurangi penumpukan kendaraan di titik temu antara Jalan Layang dan Tol Jakarta - Cikampek.

"#Jalan_Layang_MBZLalu lintas Jalan Layang MBZ arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA, lalu lintas DIALIHKAN ke ruas Tol Jakarta - Cikampek Jalur Bawah," tulis akun Twitter @PTJASAMARGA

Puncak arus mudik pada momen Idulfitri 1443 Hijriah diprediksi terjadi pada Jumat ini. Kepadatan arus lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Pemudik dari Jabodetabek diperkirakan berjumlah 14 juta orang pada Idulfitri kali ini. Jumlah ini setara 16,4% dari total pemudik yang diestimasikan mencapai 85 juta orang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Fenomena 'Balas Dendam' Mudik, Bandara Membeludak Orang!


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading