Erick Ungkap Biang Kerok Kemacetan Parah di Pelabuhan Merak

News - Ratu Rina & Bunga Cinka, CNBC Indonesia
28 April 2022 05:20
Peserta membawa barang untuk mengikuti Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2022).  (CNB Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak, Banten, sempat memicu kemacetan parah hingga ke ruas Jalan Tol Tangerang-Merak pada kemarin pagi. Imbasnya, kepolisian setempat melakukan rekayasa lalu lintas demi mengurai kemacetan tersebut.

Saat berbicara selepas pelepasan Mudik Bersama BUMN 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2022), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka-bukaan perihal penyebab hal tersebut.

"Tadi pagi pun saya masih telepon Ibu Ira (Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi) ketika saya mendapat laporan di Merak itu cukup macet," ujarnya.

Erick meminta kepada ASDP untuk memastikan kalau pemudik sudah membeli tiket secara daring. Tujuannya agar ASDP dapat mengantisipasi kendaraan dengan baik.

"Tetapi dari laporan awal yang saya terima tadi pagi ini masih banyak yang hadir tidak register tiket online. Akhirnya terjadi kepadatan," kata Erick.


Lebih lanjut, dia meminta ASDP segera untuk menyampaikan informasi-informasi terkait fasilitas tiket online. Supaya tidak terjadi kemacetan.

"Bahkan dari pihak kepolisian sendiri sudah mendorong kita mengantisipasi bersama Jasa Marga untuk menyiapkan kantong-kantong sebelum Merak, yaitu fasilitas rest area. Ini yang kita lakukan," ujar Erick.

"Nah jadi saya mohon jangan sampai nanti karena ada satu sub yang macet, akhirnya dari situ sampai seluruh jalan tol akhirnya macet total. Nah ini ketertiban yang kita lakukan," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Nasib Karyawan BUMN yang Disapu Bersih Erick Thohir


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading