Mudik Bareng BRImo, BRI Bakal Berangkatkan 100 Nasabah

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
26 April 2022 15:40
BRI Berangkatkan 100 User BRImo Pulang Kampung

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan program Mudik Bareng BRImo. Dalam program BRI menyediakan dua gerbong kereta api dan akan memberangkatkan sebanyak 100 penumpang pada Kamis (28/4/2022).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan pemberangkatan pemudik dalam program Mudik Bareng BRImo dari Stasiun Pasar Senen dan berakhir di Stasiun Solo Balapan. Adapun kereta api akan melewati titik pemberhentian, yakni di Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, dan Solo.

"(Program) ini khusus dirancang bagi penumpang yang aktif menggunakan BRImo, baik merchant partner, user, BRImo agen pangkalan LPG, dan pemegang kartu kredit BRI yang aktif melakukan transaksi," ungkap Handayani dalam Press Conference Mudik Bareng BRImo, Selasa (26/4/2022).


Handayani menjelaskan pemilihan moda kereta api, karena masih menjadi favorit masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Perjalanan kereta api biasanya lebih nyaman dan bebas hambatan.

"Concern kami terkait dengan euforia mudik moda transportasi kereta api salah satu yang dipilih. Sehingga kita melihat bagaimana memberikan kenyamanan bagi nasabah tanpa harus macet (saat mudik)," ungkapnya.

Melalui kerja sama ini, Handayani mengharapkan pihaknya dapat memberikan kenyamanan terhadap user BRImo dan nasabah BRI yang akan melakukan perjalanan mudik.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo membeberkan mengenai kesiapan mudik. Menurutnya, KAI telah melakukan perawatan sarana dan prasarana seperti lintasan dan lokomotif.

"Sebelum bulan puasa kami sudah cek seluruh perlintasan dari Jakarta itu melalui utara sampai Surabaya dan Banyuwangi. Kemudian yang lintas selatan kita cek dari Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogya, Solo, Malang, sampai ke Surabaya," jelas Didiek.

Dia menekankan dengan upaya-upaya tersebut, kereta api siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam momen mudik Lebaran 2022.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kisah Penyalur Bansos Hadapi Cuaca Buruk dan Jaringan Lemot


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading