Jokowi Ingatkan Potensi 'Ledakan' Mudik 2022

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 April 2022 17:45
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Mudik dan Pemberian THR & Gaji ke-13 Tahun 2022, 14 April 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi mengatakan ada potensi arus pemudik yang besar pada musim mudik 2022. Jokowi juga mengingatkan bahwa arus mudik yang besar ini jangan sampai terjadi pemicu gelombang Covid-19 berikutnya

"Menimbang kondisi pandemi covid yang terkendali, tahun ini pemerintah kembali membolehkan perjalanan mudik. Masyarakat untuk merayakan hari raya," kata Jokowi usai ratas soal mudik di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/4).

Jokowi mengatakan tahun ini memang gelombang pemudik akan lebih besar terutama dari angkutan darat seperti kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.


"Kita harus waspada jangan sampai perjalanan mudik memicu gelombang baru penularan covid apalagi arus mudik tahun ini akan sangat besar menurut laporan yang saya terima diperkirakan ada 23 juta mobil pribadi dan 7 juta sepeda motor di Pulau Jawa saja," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kabar Gembira! Warga Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading