Jokowi Akan Lantik Anggota KPU & Bawaslu 12 April

News - Verda Nano Setiawan, CNBC Indonesia
10 April 2022 10:10
Menko Polhukam Mahfud Md (Dok. Kemko Polhukam)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Politik Hukum Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD membeberkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022) mendatang.

Mahfud menilai pelantikan tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan pemilu pada 2024 bersama KPU dan DPR, dengan tetap menghormati independensi.

"Saya menyampaikan bahwa Selasa 12 April 2022 besok, Presiden akan melantik anggota KPU dan Bawaslu yang dipilih secara sah melalui proses seleksi panitia independen dan DPR," kata Mahmud dikutip Minggu (10/4/2022).


Menurutnya pemerintah tidak akan mengintervensi jalannya pemilu, melainkan menyiapkannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Oleh sebab itu, Mahfud berharap supaya anggota KPU dan Bawaslu bekerja lebih baik dalam menyiapkan pemilu 2024 mendatang sesuai konstitusi dan undang-undang.

Selain pemilu, menurut Mahfud pemerintah saat ini juga tengah fokus dalam merampungkan persoalan-persoalan yang terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat. Misalnya seperti bahan bakar minyak yang juga jadi masalah semua negara saat ini.

"Pemerintah juga sedang fokus menyelesaikan masalah yang terkait dengan kebutuhan pokok, yang juga menjadi permasalahan global," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sah! Jokowi Lantik Andi Widjajanto Jadi Gubernur Lemhannas


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading