Cuti Bersama & Libur Lebaran 2022, 85 Juta Orang Siap Mudik!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
06 April 2022 20:17
Keterangan Pers Presiden RI terkait Cuti Bersama Idulfitri 1443 H, Istana Bogor, Rabu (6/4/2022). (Tangkapan layar youtube setpres RI) Foto: Keterangan Pers Presiden RI terkait Cuti Bersama Idulfitri 1443 H, Istana Bogor, Rabu (6/4/2022). (Tangkapan layar youtube setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memperkirakan jumlah masyarakat yang akan melakukan mudik pada tahun 2022 ini kembali bertambah, dari sebelumnya diperkirakan 80 juta, kini diproyeksikan naik menjadi 85 juta orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dari data jumlah pemudik tersebut, sebanyak 14 juta orang yang mudik berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Yang menggunakan kendaraan pribadi 47%," kata Jokowi dalam keterangan pers, Rabu (6/4/2022).


Jokowi menegaskan, pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal agar para pemudik dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

Namun demikian, Jokowi kembali mengingatkan bahwa pandemi belum sepenuhnya berakhir. Maka dari itu. masyarakat yang melakukan aktivitas mudik diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Kita harus waspada, segera melengkapi vaksin booster menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan harus selalu bermasker di tempat umum atau dalam kerumunan," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wanti-wanti Jokowi: Semua Mau Mudik, Persiapan Harus Ekstra


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading