Indonesia Bakal Punya Shopping Street, Untungnya Apa?

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
04 April 2022 13:41
Wajah baru dunia perbelanjaan melalui shopping street. Foto: Dok: Vasanta

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pakuan Tbk melalui anak perusahaan PT Jakarta Investindo Indonesia (JII) akan membangun shopping street yang diberi nama diberi nama Senopati Boulevard. Shopping street ini terletak di Sawangan, Depok, Jawa Barat, sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia. 

Senopati Boulevard yang masuk dalam masterplan projek Vasanta Eco Town ini akan dibangun sepanjang 2 km dengan lebar 52 m, lengkap dengan jalur pedestrian seluas 9 meter di dua sisi jalan.

"Sejak awal beroperasi, Vasanta berfokus pada pembangunan kompleks penggunaan campuran, yang terdiri dari kawasan komersial dan hunian," ujar Chief Marketing Officer PT Pakuan, Denny Asalim.

Dengan area yang panjang dan luas, shopping street ini akan memiliki beragam keuntungan bagi para pengunjung. Biasanya shopping street hanya bisa ditemukan ketika berwisata ke luar negeri seperti Singapura ataupun Jepang. Namun nantinya, shopping street yang dibangun di jalan nasional ini akan menjadi primadona untuk kunjungan keluarga maupun wisatawan.

Pengunjung dapat menikmati suasana berbelanja yang nyaman di area ruang terbuka lengkap dengan penghijauannya. Tak perlu risau soal parkir, pengendara mobil dan motor juga diberikan kemudahan dengan adanya on-street parking di sepanjang jalan ini.

Selain itu, sepanjang mata memandang, pengunjung juga tidak akan bosan karena shopping street ini juga akan dilengkapi air mancur, pepohonan, dan berbagai hiasan lainnya.

Shopping street ini dapat ditempuh dari Tol Depok-Antasari, atau Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang sudah beroperasi sejak tahun 2021. Selain itu, Senopati Boulevard juga menghubungkan 2 jalan nasional utama, yakni Jalan Bojongsari dan Jalan Raya Mochtar.

Puluhan merek-merek food and beverage (F&B), butik fashion dan tenant lainnya pun sudah menyatakan minatnya untuk bergabung di sepanjang shopping street Senopati Boulevard ini. Shopping street ini pun akan menjadi magnet keramaian dan pusat belanja baru, yang memberikan keuntungan bagi masyarakat.

Beberapa di antaranya adalah Starbucks, KFC, Burger King, Hokben, Holycow, Flip Burger, Vilo Gelato, Imperial Kitchen, dan lain sebagainya.

Adanya shopping street Senopati Boulevard ini membuat Indonesia mengikuti jejak beberapa negara maju yang telah memanjakan masyarakat berbelanja di shopping street. Beberapa di antaranya seperti shopping street di Orchard Singapura, Shibuya (prefektur Tokyo) Jepang, hingga Champs-Élysées di Prancis.

Selain menjadi area berbelanja, shopping street di negara-negara tersebut juga dijadikan menjadi destinasi wisata karena tempatnya yang ikonik bagi masyarakat lokal maupun mancanegara.

Di dalam Vasanta Eco Town tersebut selain The Shoppes at Senopati Boulevard, sebelumnya sudah dipasarkan Shila at Sawangan, bagian residensial dari township tersebut. Tercatat, tiga cluster perumahan berhasil terjual dan akan handover tahun ini.

Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi https://www.instagram.com/shilaatsawangan/ atau https://www.shila.co.id/


[Gambas:Video CNBC]

(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading