Tokopedia & Dekranasda DKI Jakarta Resmikan Toko JakArtisan

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
29 March 2022 19:51
Tokopedia bersama Dekranasda DKI Jakarta meresmikan  toko JakArtisan.

Jakarta, CNBC Indonesia - Tokopedia bersama Dekranasda DKI Jakarta meresmikan toko JakArtisan pada Senin (28/3) lalu. Hal ini dilaksanakan demi memperluas pemasaran produk kerajinan lokal dari para perajin.

Selain meresmikan toko JakArtisan yang ditayangkan di Tokopedia Play, acara tersebut juga menghadirkan live shopping yang mempromosikan produk-produk karya perajin lokal DKI Jakarta. Live shopping tersebut berhasil ditonton 9,2 ribu orang dan menjual banyak produk-produk perajin di Toko JakArtisan yang merupakan produk limited.

Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati berharap Toko JakArtisan dapat terus berkembang dengan lebih banyak produk, lebih banyak perajin yang bergabung, serta kualitas yang kian apik.


Dia pun berpesan kepada perajin bahwa kegiatan jual beli ke depannya akan serba digital, sehingga harus dapat menyesuaikan diri.

"Pandemi yang memaksa kita untuk kemudian berubah dalam waktu singkat, yang tadinya nggak bisa pegang komputer, jadi harus belajar komputer. Yang tadinya nggak bisa motret, harus belajar cara memotret yang benar," ujarnya.

Kolaborasi Tokopedia dan Dekranasda DKIFoto: Dok: Tokopedia
Kolaborasi Tokopedia dan Dekranasda DKI

Tak lupa, dia juga mengingatkan kepada perajin untuk terus berkembang dan berinovasi terhadap karya yang diciptakan.

"Mudah-mudahan itu akan menjawab tantangan yang akan kita hadapi setelah pandemi." tambahnya.

Sebagai informasi, Tokopedia juga mendukung perluasan promosi produk kerajinan dan pelaku UMKM di DKI Jakarta melalui beragam inisiatif.

Adapun inisiatif tersebut di antaranya menyelenggarakan kampanye Jumat Beli Lokal, Kampanye Bangga Buatan Indonesia, Pameran Online Rumah Kriya Asri Dekranas, Landing Page Jakpreneur di Tokopedia, dan Konten Edukasi Jakpreneur.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Konferensi Nasional Maju Digital GoTo Ditonton 100 Ribu Kali


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading