Majukan UMKM, Jokowi Ajak Rakyat Cintai Produk Dalam Negeri

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 March 2022 12:20
Jokowi di acara Peresmian Pembukaan The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair 2022, 23 Maret 2022. (Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pagelaran The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 yang digelar di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta. Ini merupakan pagelaran perdana setelah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19.

Jokowi mengaku senang pameran kerajinan ini kembali digelar setelah absen sejak lama.


"Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT 2022," katanya, Rabu (23/3/2022).

INACRAFT hadir dengan mengusung tema Smiling Heritage of West Java: From Smart Village to Global Market, yang diselenggarakan secara hybrid di mana masyarakat bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa dipungut biaya.

Pameran itu merupakan pameran industri kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara. Pameran ini dihadiri 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat lebih mencintai produk dalam negeri. Apalagi, pameran ini menampilkan kerajinan yang memiliki kualitas yang baik.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk produksi dalam negeri utamanya produk kerajinan. Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Punya Senjata Baru Lawan Kekeringan, Ini Dia Alatnya


(cha/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading