Murah dari Avanza-Xpander, Mobkas Muda Ini di Bawah Rp100 JT

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
22 March 2022 14:55
Nissan Livina (Tangkapan Layar via nissan.co.id) Foto: Nissan Livina (Tangkapan Layar via nissan.co.id)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander bukan hanya terjadi pada segmen mobil baru. Pada segmen mobil bekas, keduanya masih menjadi incaran. Namun, ada mobil MPV keluarga lain yang juga banyak di segmen ini, harganya pun cenderung lebih terjangkau dibanding mobil bekas Avanza-Xpander, dia adalah Nissan Grand Livina.

Sonny Jaya Saputra, Pemilik gerai Mobkas 25 Mobilindo yang berlokasi di Bez Auto Center Gading Serpong, Tangerang mengungkapkan harga Grand Livina cenderung terjangkau dibanding mobil MPV lain seperti Avanza-Xpander. Kedua mobil tersebut cenderung memiliki harga stabil karena pengaruh brand induknya.

"Untuk harga di bawah Rp 100 juta dapatnya mobil keluarga ketemunya mobil-mobil tua. Kalau tahun muda bisa dapat Nissan Grand Livina, muda tapi terjangkau. Saya baru jual Livina 2015 harga Rp 120 juta. Kalau 2010 di bawah Rp 100 juta, Grand Livina memang harganya masih terjangkau," katanya kepada CNBC Indonesia, Selasa (22/3/22).


Harga mobil tersebut masih masuk bagi kantong sebagian masyarakat. Pilihan pun bisa mengarah pada mobil ini utamanya jika memiliki budget minim, namun harus berdamai dengan tahun produksinya.

"Livina 2007 dulu jual Rp 60-70 juta tahun kemarin. Tahun 2010 masih di bawah Rp 100 juta, 2011 sekitar Rp 100 juta," ujarnya.

Kondisi itu berbeda dengan mobil Toyota, dimana dengan modal di bawah Rp 100 juta maka dapatnya di tahun tua. Namun, mengenai kondisi kendaraan tentu berbeda-beda, itu bergantung pada masing-masing mobilnya. Artinya, meskipun mobil tua namun bisa jadi masih memiliki kondisi yang prima.

"Avanza harga masih stabil bahkan cenderung naik karena brand Toyota. Di bawah Rp 100 juta dapat model lama tahun 2004, 2005, 2006, 2007 lah, sama 2010 model lama masih di bawah Rp 100 juta. Kalau model baru ganti generasi di atas Rp 100 juta," kata Sonny.

Sementara itu, saingannya Honda juga memiliki mobil MPV tiga baris saingannya Avanza-Xpander-Livina, yakni Honda Mobilio. Harga mobil ini pun cenderung stabil.

"Masuk Mobilio 2015 sampai Rp 140 juta harganya bertahan bahkan cenderung naik," sebut Sonny.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Xpander Terpental dari Mobil Terlaris, Avanza di Puncak


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading