Jutaan Orang Bahkan Belum Menyadari, Model Binomo Jualan Kopi

News - fsd, CNBC Indonesia
19 March 2022 06:40
Binomo

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform binary option Binomo membuat heboh satu Indonesia. Topik ini semakin hangat setelah Indra Kesuma, alias Indra Kenz, ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus platform yang belakangan diketahui tak lain dari sekadar judi online.

Namun, ada hal cukup menggelitik di tengah hebohnya kasus tersebut. Anda masih ingat dengan iklan Binomo yang menarasikan kisah sukses seorang pria muda?

Identitas pria yang memiliki gaya rambut unik membuatnya jadi cukup terkenal itu diketahui bernama Budi Setiawan. Terungkapnya identitas Budi Setiawan terjadi justru setelah iklan Binomo sudah berseliweran beberapa tahun lalu.


Budi Setiawan semakin dikenal lantaran jargon yang diucapkannya mungkin masih terngiang-ngiang di kuping banyak penduduk Indonesia hingga saat ini.

Jargonnya adalah, "jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 dollar per hari tanpa meninggalkan rumah dan Anda adalah salah satu dari mereka."

Lama tak terdengar kabarnya, Budi Setiawan kembali muncul.

Dalam iklan parodi yang tayang di akun Instagram Denny Sumargo, Yosua menyampai satu pesan penting - yang sepertinya banyak dipelajari setelah melihat jutaan orang yang tidak mengadari bahwa Binomo adalah investasi bodong - yaitu "Anda ingin sukses? Kerja!"

Video lengkap parodi tersebut bisa anda saksikan secara lengkap melalui tautan ini: Parodi Iklan Binomo

Saat ini kasus investasi bodong terkait Binomo dan platform binary option lainnya masih diproses oleh penegak hukum. Dua nama affiliator besar yakni Indra Kenz dan Doni Salmana sudah resmi menjadi tersangka. Penegak hukum juga mulai melacak pergerakan uang hasil penipuan yang dilakukan oleh keduanya, yang mana saat ini banyak publik figur mulai dipanggil untuk dimintai keterangan terkait aliran dana tersebut.

Selain itu pihak Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan sebelumnya memastikan akan memanggil para affiliator atau influencer yang mempromosikan investasi melalui skema binary option dan broker ilegal secara bertahap.

Senada, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga berjanji akan terus mengusut affiliator dan orang yang diduga terlibat dalam kasus dugaan investasi ilegal berbasis aplikasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Deretan Aset Indra Kenz yang Terancam Disita


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading