Internasional

Amsyong! CAS Tegaskan Lagi Sanksi untuk Tim Sepak Bola Rusia

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
18 March 2022 20:58
A view shows Ekaterinburg Arena, which will host matches of the 2018 FIFA World Cup in the city of Yekaterinburg, Russia, April 14, 2018. REUTERS/Sergei Karpukhin

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menegaskan larangan tim sepak bola Rusia mengambil bagian dalam kompetisi FIFA, sementara pengadilan mempertimbangkan kasus tersebut.

"Keputusan tetap berlaku dan semua tim dan klub Rusia terus ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA," kata CAS dalam sebuah pernyataan, Jumat (18/3/2022), dikutip dari CNN International.

Keputusan itu membuat tim Rusia tidak dapat mengikuti pertandingan playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan dimainkan pada akhir Maret ini, sehingga tidak akan bermain di turnamen yang digelar di Qatar.


Rusia seharusnya menghadapi Polandia pada 24 Maret mendatang. Dengan adanya putusan itu, Polandia otomatis lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi Republik Ceko atau Swedia pada 29 Maret untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia tahun ini.

CAS menambahkan bahwa proses arbitrase terus berlanjut dan panel arbiter saat ini sedang dibentuk. Namun, belum ada tanggal sidang yang ditetapkan.

Sejak 28 Februari, tim dan klub sepak bola nasional Rusia diskors dari kompetisi internasional oleh FIFA dan UEFA menyusul serangan Kremlin ke Ukraina.

Adapun, sepak bola hanyalah salah satu dari sejumlah olahraga yang melarang Rusia untuk ikut bertanding.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gara-Gara Rusia, Final Liga Champions 2022 Digeser ke Paris


(tfa/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading