Bak Siluman, Penghancur Baru Avanza Tiba-Tiba Meluncur di RI

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 March 2022 19:21
KIA Carens 2022 (Dok. KIA)

Jakarta, CNBC Indonesia - KIA memperkenalkan MPV keluarga 7 penumpang terbarunya  KIA Carens yang selama ini menjadi musuh MPV medium Kijang Innova. Selama ini KIA Carens belum sukses mengisi ceruk pasar yang gemuk ini di Indonesia. Kini, Kia Carens hadir dengan mesin lebih kecil di bawah 1.500 cc, atau bersaing dengan All New Avanza Cs.

"Kami perkenalkan KIA Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam pernyataan resminya, Kamis (10/3).

KIA Carens hadir di ajang JAW 2022 12 Maret hingga 20 Maret 2022 yang memang masih baru ada, namun hal ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tepat untuk menunjukkan KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk di pasar Indonesia.


"Kami yakin KIA Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga," katanya.

KIA Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat
menjadikannya pusat perhatian.

Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat di bagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Dari bagian samping KIA Carens menghadirkan profil layaknya SUV dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus.
Dipadukan dengan ground clearance yang optimal, mobil ini memberikan keleluasaan untuk diajak menjelajah ke berbagai tempat tanpa rasa khawatir.

Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas KIA terbaru; 'The Star Map', yang memberikan sentuhan teknologi tinggi.

Di dalam kabin, konsep desain 'Joy for Reason' menyuguhkan interior yang menghadirkan kehangatan dan rasa rileks. Selain itu, kabin Carens juga
mengedepankan kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan untuk berbagai kebutuhan keluarga. Fitur ruang penyimpanan yang bermanfaat dihadirkan oleh
adanya laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua
Kenyamanan dan keleluasaan kabin dengan tiga baris tempat duduk untuk tujuh penumpang juga dihadirkan berkat wheelbase terpanjang di kelasnya.

Bahkan bangku baris kedua dapat dilipat mudah secara elektrik hanya dengan satu sentuhan.

Selain itu, kabin Carens juga menyuguhkan ruang kepala dan penumpang yang lebih lapang di kelasnya. Soal fitur keselamatan, KIA Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan  mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di beberapa lokasi.

Di Indonesia, KIA Carens akan dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.
Mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm
mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm
dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 - 2.750 rpm.

Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan. Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi "5 years/unlimited km Warranty" sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil 'Penghancur' Avanza Akhirnya Tumbang, Ini Sebabnya


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading