Ternyata Rumah Murah Jakarta di Bawah Rp 500 Juta, Masih Ada!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
27 February 2022 09:41
Rumah Ciracas dijual . (Dok: Rumah Murah BTN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga rumah di Jakarta memang sudah tergolong mahal, umumnya berada di kisaran miliaran rupiah. Namun, nyatanya masih ada rumah murah di Jakarta yang dibanderol dengan harga miring, yakni di bawah Rp 500 juta untuk segmen pasar bekas.

Di situs jual beli atau e-commerce terlihat ada sebuah rumah di Jalan Sirsak, Jagakarsa Jakarta Selatan yang dijual dengan harga Rp 490 juta. Luas bangunan dan luas tanah sama-sama 46m2 dengan listrik 1.300 watt.

Terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Pemilik juga menjualnya dengan legalitas sertifikat hak milik (SHM). Namun, ada juga sisi kurangnya karena hanya akses motor.


"Jika punya mobil, Ada tempat penitipan mobil luas tidak jauh dari lokasi," tulis penjual dilansir dari rumah.com.

Masih berada di kawasan yang sama, di Kebagusan II Pasar Minggu Dekat Ragunan - TB Simatupang tersedia juga rumah dengan harga Rp 495 juta. Penjual menawarkan rumah ini dengan luas tanah 46 m2 dan luas bangunan 40 m2.

Terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, kemudian ada juga teras, ruang tamu dan dapur. Serupa, tidak ada akses mobil ke rumah ini.

"Akses motor tidak masuk mobil, 20 meter ke jalan mobil, strategis, dekat jalan angkutan umum, dekat fasilitas umum, dekat taman wisata Ragunan, dekat akses tb Simatupang, sertifikat hak milik dan PBB," tulis penjual dilansir dari Lamudi.

Jika ingin bergeser ke wilayah lain seperti Jakarta Pusat, ada rumah bekas yang dijual dengan harga Rp 500 juta. Meski harganya beda tipis dari dua unit sebelumnya, namun luas tanahnya jauh lebih besar, yakni mencapai 79m2.

Secara lokasi juga strategis karena berada di wilayah Palmerah, dekat dengan pusat pemerintahan di kawasan Thamrin dan pusat perbelanjaan Tanah Abang.

"Dijual cepat rumah 79 meter bekas konveksi, lokasi dekat dengan Tanah Abang. Surat Akta jual beli, posisi rumah di gang, belakang masjid Al Ma'bad, jual dengan harga tanah saja," tulis penjual.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Beda Nasib, Harga Rumah Bekas Hancur Lebur, Baru Malah Naik!


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading