Kabar Terbaru Rusia Vs Ukraina, Pertempuran Sengit Dekat Kyiv

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
26 February 2022 07:50
Prajurit Garda Nasional Ukraina mengambil posisi di pusat Kyiv, Ukraina 25 Februari 2022. (REUTERS/GLEB GARANICH)

Jakarta, CNBC Indonesia - Angkatan bersenjata Ukraina telah melaporkan pertempuran sengit di sekitar Vasylkiv, sebuah kota yang terletak sekitar 18 mil selatan ibukota negara itu, Kyiv.

"Pertempuran sengit saat ini sedang berlangsung di kota Vasylkiv di wilayah Kyiv, di mana penjajah berusaha mendaratkan rombongan pendaratan," kata angkatan bersenjata, seperti dilansir CNBC Indonesia dari CNN. 

Pasukan Rusia juga maju menuju Kyiv dari utara dan timur.


Sebelumnya, terjadi erangkaian ledakan baru saja terdengar di pinggiran ibu kota Ukraina, Kyiv. Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 2 pagi waktu setempat di Ukraina.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan sifat dan lokasi ledakan.

Operasi militer Rusia di Ukraina ini memunculkan respons dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang mengumumkan sanksi terhadap lebih banyak pejabat Rusia

Pemerintahan Biden pada hari Jumat mengumumkan sanksi terhadap lebih banyak pejabat Rusia di luar Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

Para pejabat - anggota Dewan Keamanan Nasional Rusia - termasuk Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov, menurut pernyataan Departemen Keuangan AS.

"Perbendaharaan sebelumnya telah menunjuk sebelas anggota Dewan Keamanan Rusia dan akan terus membebankan biaya pada elit penguasa saat Rusia menuntut perang brutal pilihan ini," kata pernyataan itu.

Gedung Putih telah mengumumkan Jumat sebelumnya rencana untuk menjatuhkan sanksi terhadap Putin, menjadikannya target profil tertinggi dalam upaya untuk membebankan biaya pada ekonomi Rusia dan lingkaran dalam Putin.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jika Perang Dunia 3 Pecah, Ekonomi Dunia Bakal 'Kiamat'?


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading