Internasional

Perang Makin Membara, Ukraina Hancurkan 30 Tank & 7 Jet Rusia

News - sef, CNBC Indonesia
25 February 2022 14:21
Sebuah kendaraan lapis baja dengan huruf 'Z' di atasnya melewati monumen yang menampilkan tank era Soviet, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di kota Armyansk, Krimea, 24 Februari 2022. (REUTERS/STRINGER)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perang masih terjadi antara Rusia dan pemberontak di Ukraina Timur melawan pemerintah Ukraina. Dalam pernyataan terbaru Kementerian Pertahanan Ukraina Jumat (25/2/2022) mengatakan setidaknya 800 pasukan Rusia telah menjadi korban.

Kementerian juga mengatakan telah menghancurkan lebih dari 30 tank Rusia, tujuh pesawat dan enam helikopter. Namun sayangnya, menurut CNN International, angka ini belum dapat diverifikasi secara independen. 


Sementara itu Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan Kyiv telah diserang "roket Rusia yang mengerikan".

"Serangan roket Rusia yang mengerikan di Kyiv," cuitnya. "Terakhir kali ibu kota kita mengalami hal seperti ini adalah pada tahun 1941 ketika diserang oleh Nazi Jerman."

Ini selang beberapa jam setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa "kelompok sabotase" Rusia telah memasuki ibu kota Kyiv. Ia mendesak warga kota untuk tetap waspada dan mematuhi jam malam.

Serangan di Ukraina dimulai Kamis (24/2/2022). Ini terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intelijen AS Bantu Ukraina Sikat Kapal Perang Rusia


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading