Waskita Karya Intip Peluang Garap Proyek-proyek Ibu Kota Baru

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
24 February 2022 16:26
Destiawan Soewardjono dalam acara Infrastructure Outlook 2022 (tangkapan layar CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah adanya Undang-undang Ibu Kota Negara (IKN), pemerintah akan memulai pembangunan infrastruktur dasar, mulai dari rumah, sekolah hingga rumah sakit internasional. Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Destiawan Soewardjono mengatakan perusahaan menangkap peluang adanya ibu kota baru mulai dari pembangunan gedung dan jalan.

"Waskita bidang pengalamannya banyak di jalan tol, dari bidang mekanikal kami juga sangat banyak. Nanti apa yang akan dimulai lebih dulu oleh program ini, Waskita siap, kami akan ikut untuk proses tendernya," kata Destiawan dalam Infrastructure Outlook 2022 yang ditayangkan CNBC Indonesia, Kamis (24/2/2022).

Saat ini tim dari Waskita menurutnya sudah berkantor di Balikpapan, sehingga diharapkan memudahkan koordinasi untuk proyek di IKN.


"Data-data proses tender bisa lebih cepat diperoleh dengan kami berkantor di sana, ini gambaran kesiapan Waskita untuk pembangunan IKN," ujarnya

Destiawan mengungkapkan infrastruktur masih menjadi pendorong perekonomian, apalagi anggaran pemerintah masih cukup tinggi untuk infrastruktur.

"Mendorong pertumbuhan ekonomi seperti konektivitas dengan banyaknya ruas tol yang dibangun baik di Jawa maupun Sumatra akan membantu area di kawasan untuk tumbuh," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Live Now! Kupas Peran Infrastruktur Untuk Kebangkitan Ekonomi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading