Ogah Dapat Sisaan, Pemerintah Tawarkan Gaji Selangit ke PNS!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
21 February 2022 11:40
Infografis/Daftar PNS  yang terima THR dan Tidak di 2020/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) tengah memperbaiki sistem pemberian reward atau bonus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini untuk meningkatkan kinerja PNS menjadi lebih baik.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN RB Alex Denni mengatakan, perbaikan sistem ini akan membuat PNS ingin bekerja lebih baik untuk mendapatkan reward yang lebih besar. Sehingga PNS akan berlomba memberikan kinerja yang terbaik sebagai abdi negara.


Menurutnya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa penghasilan yang besar menjadi satu acuan bagi PNS untuk bekerja yang lebih baik. Sebab, jika penghasilannya kecil maka, pekerjaannya juga dilakukan tidak maksimal.

"Karena bagaimanapun juga orang bekerja tentu ingin mengembangkan diri, mengembangkan karir dan dapat reward yang adil dan kompetitif, itu sudah pasti. Kalau nggak nanti kita hanya dapat talenta-talenta sisa," ujarnya kepada CNBC Indonesia.

Meski demikian, ia mengakui hal ini tidak akan mudah. Butuh waktu untuk melakukan perbaikan terutama mengubah pola pikir PNS yang bekerja hanya untuk posisi yang aman hingga pensiun.

Oleh karenanya, perbaikan reward ini juga akan dibarengi dengan personal branding PNS. Dimana PNS yang betul-betul melayani masyarakat bisa mendapatkan reward yang besar.

"Jadi kalau kita terpanggil melayani bangsa harus dibuat bangga, karena karirnya berkembang, kesempatan belajarnya diberikan, ada learning wallet nanti. Juga dapet reward dan recognition yang pantas," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ratusan CPNS Mendadak Mundur, Profesi PNS Tak Seindah Dulu?


(cap/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading