Siap-siap! Tarif 12 Ruas Tol Ini Segera Naik

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
16 February 2022 19:14
Jalan Tol Bali Mandara (Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada 12 ruas tol yang direncanakan melakukan penyesuaian tarif pada kuartal-I tahun ini. Tidak hanya tol di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Tairf tol di wilayah Surabaya, Malang hingga Bandung juga direncanakan akan disesuaikan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit menjelaskan, sosialisasi penyesuaian tarif dilakukan oleh masing-masing Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selalu pengelola jalan tol.

"Sementara statusnya masih direncanakan dan akan disesuaikan. Sambil menunggu update terbaru," kata Danang kepada CNBC Indonesia, Rabu (16/2/2022).


Nantinya sosialisasi akan dilakukan dalam waktu dua minggu setelah penetapan waktu penyesuaian tarif dilakukan.

Sebelumnya tol dalam kota sudah disosialisasikan akan mengalami penyesuaian tarif dalam waktu dekat. Pengelola tol Jasa Marga juga sudah merinci kenaikan tarif mencapai Rp 500 per golongan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Saat ini enam ruas tol telah memasuki tahap akhir penyelesaian untuk segera dioperasikan dan siap diresmikan pada bulan November dan Desember 2020 yang akan datang.(Dok. Kementerian PUPR)Foto: Ilustrasi Jalan Tol (Dok. Kementerian PUPR)
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Saat ini enam ruas tol telah memasuki tahap akhir penyelesaian untuk segera dioperasikan dan siap diresmikan pada bulan November dan Desember 2020 yang akan datang.(Dok. Kementerian PUPR)

Berikut 12 ruas tol yang direncanakan melakukan penyesuaian pada kuartal-I 2022:

1. Tol Dalam Kota

2. Nusa Dua - Ngurah Rai - Benoa

3. Kunciran - Serpong

4. Jakarta - Bogor - Ciawi

5. Surabaya - Mojokerto

6. Cikampek - Palimanan

7. Cinere - Jagorawi Seksi 1&2

8. Pondok Aren - Serpong

9. Gempol - Pandaan ( IC Gempol - IC Pandaan Pandaan)

10. Jalan Tol Tangerang - Merak

11. Jalan Tol Soreang - Pasir Koja

12. Jalan Tol Pandaan - Malang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Basuki Bicara Tol BUMN Sepi: Tol itu Memang Jalan Alternatif


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading