Tetap Tenang! Jokowi: Pasien Omicron Bisa Sembuh Tanpa ke RS

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 February 2022 20:34
Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pasien yang terjangkit varian Covid-19 Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan keterangan pers merespons kenaikan kasus Covid-19 pada hari ini. Berdasarkan data Satgas Covid-19, terjadi penambahan kasus hingga 27.197 orang.

"Perlu saya sampaikan varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit," kata Jokowi dalam tayangan youtube Sekretariat Presiden, Kamis (3/2/2022).


Jokowi menegaskan bahwa pasien yang terpapar varian tersebut hanya cukup melakukan isolasi mandiri dari rumah, minum obat dan serta multivitamin untuk memperkuat imunitas.

"Dan segera tes kembali setelah 5 hari," kata Jokowi.

Jokowi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian baru Covid-19. Jokowi meminta masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

"Kurangi aktivitas yang tidak perlu, bagi yang belum divaksin agar segera divaksin. Yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya disuntik booster, agar vaksin booster," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saat Jokowi Kian Resah Gegara Omicron


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading