Simak! Dialog Eksklusif Layanan BI Fast Bank Indonesia

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
02 February 2022 09:15
Webinar BI Fast

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) telah mengatur biaya transfer antar bank agar jauh lebih murah dari ketetapan sebelumnya. BI bahkan pernah menyampaikan keinginan untuk tidak membebankan biaya transfer antar bank di masa yang akan datang.

Baru-baru ini BI telah meluncurkan layanan BI Fast pada 21 Desember 2021. Dengan layanan ini nasabah perbankan bisa melakukan transfer maksimum hingga Rp 250 juta secara real time dengan tarif Rp 2.500.

Sistem tersebut juga memungkinkan transaksi bisa dilakukan dari berbagai instrumen, mulai dari nota debet atau kredit, uang elektronik, alat pembayaran menggunakan kartu (APMK), teller bank, ATM, EDC, serta agen perbankan. Sedangkan transaksinya bisa digunakan melalui berbagai instrumen dan kanal, salah satunya menggunakan nomor HP.


Lewat layanan BI Fast ini transaksi akan bisa langsung diterima oleh nasabah dalam waktu 25 detik, dengan jam operasional 24 jam 7 hari secara real time.

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengungkapkan, pengembangan BI Fast merupakan tonggak penting reformasi digitalisasi keuangan nasional sebagai salah satu implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025.

Oleh sebab itu, demi mendukung kelancaran implementasi penggunaan BI Fast bagi masyarakat, Bank Indonesia dan CNBC Indonesia menggelar Webinar Sosialisasi Program BI FAST dengan tema "Era Baru Transaksi Rupiah" dan akan digelar pada Jumat, 11 Februari 2022, pukul 14:00-15:00 WIB.

Narasumber-narasumber yang hadir dalam webinar ini, di antaranya Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) BI Filianingsih Hendarta, Ketua Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) Santoso, dan Interpreneur Content Creator Fellexandro Ruby.

Para narasumber akan membahas lebih jauh tentang layanan BI Fast, seperti gambaran lebih efisiennya BI Fast dan fitur-fiturnya, alasan diluncurkannya layanan tersebut, manfaat yang diperoleh baik oleh peserta maupun masyarakat dalam menggunakan BI Fast, serta efisiensi dan manfaat yang dirasakan pelaku sistem pembayaran perbankan dengan adanya BI Fast.

Jangan ketinggalan dan saksikan secara langsung melalui live streaming hanya di CNBC TV dan cnbcindonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BI Fast Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Hingga Pelaku Usaha


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading