Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Positif Terjangkit Covid-19

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
25 January 2022 17:10
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Foto: dok.Humas Pemda)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo positif terkonfirmasi Covid-19. Saat ini, Kustini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," kata Kustini melalui keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Kustini menyampaikan, selama satu pekan terakhir agenda yang diikuti tergolong padat. Mulai dari kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Jakarta, dan Kabupaten Kulon Progo.


Setelah menjalani serangkaian agenda kerja itu, Kustini sempat merasakan gejala yang mirip flu. Dia kemudian berinisiatif melakukan tes antigen pada Minggu (23/1/2022) malam.

Karena hasil tes antigen itu reaktif, keesokan harinya, Senin (24/1/2022), Kustini melakukan tes PCR. Hasil tes PCR itu juga positif.

Ia pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan membatasi mobilitas.

"Saya harap kita semua tetap waspada. Jangan sampai sedetik pun lengah, karena bahaya penularan masih ada," ujar Kustini.

Menurut suami Kustini, Sri Purnomo, kondisi sang istri dalam kondisi tanpa gejala.

"Bu Bupati saat ini sehat walafiat. Tadi juga aktivitas di ruang, dia istirahat baca-baca buku dan segala macam," kata Sri Purnomo yang juga mantan bupati Sleman saat ditemui wartawan di rumah dinas Bupati Sleman, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, untuk hasil tracing keluarga, Sri Purnomo menyebut hanya istrinya saja yang positif Covid-19.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Makin Landai, Kasus Covid-19 di RI Hari ini Tambah 7.427


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading