Internasional

Amerika-Inggris-Rusia (Amit-amit) Perang, Siapa Menang?

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
24 January 2022 14:05
In this image taken from footage provided by the RU-RTR Russian television, a Kazakhstan's soldier stands atop of a military vehicle at a check point in Kazakhstan, Friday, Jan. 7, 2022. The President of Kazakhstan said Friday he authorized law enforcement to open fire on

Jakarta, CNBC Indonesia - Hubungan tiga negara sedang dalam fase kritis. Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Rusia sedang dihadapkan kepada risiko konfrontasi bersenjata alias perang.

Penyebabnya adalah aktivitas Rusia di Ukraina. Moskow menyiagakan lebih dari 100.000 pasukan di perbatasan Ukraina, sesuatu yang membuat AS dan Inggris was-was.

London menuding Kremlin sedang berupaya mendirikan pemerintahan boneka di Ukraina. Sementara Washington memperkirakan angkatan bersenjata Rusia akan "segera bergerak". Berbagai tudingan itu tentu dibantah oleh pemerintahan Presiden Vladimir Putin.


Upaya diplomasi sejauh ini menemui jalan buntu. Oleh karena itu, amit-amit, tetapi konflik bersenjata bukan risiko yang tidak mungkin terjadi.

AS, Inggris, dan Rusia bukan kekuatan sembarangan. Angkatan perang negara-negara tersebut masuk jajaran yang terkuat di dunia.

Seperti apa kekuatan militer AS, Inggris, dan Rusia?

Halaman Selanjutnya --> AS, Kekuatan Militer Nomor Satu Dunia

AS, Kekuatan Militer Nomor Satu Dunia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading