6 Negara Ini Minat Investasi di IKN

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 January 2022 13:45
ibu kota baru (PUPR)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengklaim Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berlokasi di Kalimantan Timur telah menarik minat investasi dari dunia internasional. Ia menyebut sejumlah negara maju di Eropa dan Asia Timur sudah mulai berminat.

"Termasuk UEA, termasuk Inggris, termasuk Jerman, China, Korea, Jepang itu sudah ingin semangat sekali berpartisipasi," katanya dalam Evening Up, Kamis (20/1/22).

Namun, pemerintah bakal lebih selektif dalam memilih negara yang bakal diajak bekerja sama untuk mencegah terjadinya kerugian.


"Tapi karena negara, jadi memilah, jangan sampai nanti yang dikhawatirkan orang, akan dikendalikan pemilik modal, ini jadi pertimbangan pemerintah," sebutnya.

Ia juga sempat berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menindaklanjuti kelanjutan investasi IKN. 

"Soal investor yang ingin membantu pemerintah saya mendapat informasi dari presiden banyak yang ingin berpartisipasi di dalam membangun IKN karena IKN dibangun beda dari kota-kota lain di dunia. Karena akan dibangun dengan istilah sustainable, environment city, green city, smart city," sebut Isran.

"Tujuannya membangun sebuah kota yang tetap berwawasan menjaga lingkungan jadi ini yang menarik internasional. Karena selain menjaga lingkungan, mereka punya kepentingan karena milik bangsa-bangsa dunia," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pimpinan Ibu Kota Baru Setara Menteri, Bakal Ditunjuk Jokowi!


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading