Jokowi: Hati-hati, Masih ada Omicron yang Harus Diwaspadai

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 January 2022 10:27
Presiden RI, Jokowi memberi pidato di acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis,20/1/2022. (Tangkapan Layar Youtube OJK)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan dan Peluncuran Taksonomi Hijau secara virtual dari Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia. Menurut kepala negara, penanganan pandemi Covid-19 sudah semakin terkendali.

"Meskipun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai," kata Jokowi.

Salah satu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah vaksinasi. Jokowi mengatakan, cakupan vaksinasi juga terus meningkat.

"Pagi tadi saya mendapatkan laporan, pagi-pagi sudah disuntikkan 301 juta vaksin kepada rakyat kita. Dosis pertama 85%, dosis kedua 58%. Bahkan vaksin penguat, booster, juga sudah kita suntikkan dan telah kita mulai sejak 12 Januari 2022 yang lalu," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, kepala negara bilang penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik, harus dipakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, serta memberikan kepercayaan yang lebih besar kepada masyarakat dan pelaku usaha. Tujuannya agar mereka segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saat Jokowi Kian Resah Gegara Omicron


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading