Seruan Jokowi Waspada Omicron: Jangan ke Luar Negeri!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 January 2022 16:12
Pernyataan Presiden RI, Jokowi terkait Kasus Omicron di Tanah Air, Istana Bogor, 18 Januari 2022 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas meminta masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk menunda perjalanan ke luar negeri.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi dalam sebuah video yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden menyikapi perkembangan kasus varian Covid-19 Omicron di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya meminta untuk tidak bepergian ke luar negeri jika tidak ada urusan penting dan mendesak," kata Jokowi, Selasa (18/1/2022).


Jokowi pun berpesan kepada masyarakat jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat keramaian, termasuk bagi para karyawan yang bekerja di perusahaan.

"Mereka yang bisa bekerja dari rumah, lakukanlah kerja dari rumah," tegasnya.

Jokowi meminta agar masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi perkembangan kasus varian omicron yang saat ini dalam tren meningkat. Menurutnya, hal yang saat ini harus dilakukan adalah waspada.

"Kita waspada, jangan gegabah," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Covid Omicron RI Naik, Jokowi Bakal Tarik Rem Darurat Lagi?


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading