Internasional

Sabar Bang Raffi Ahmad, Cybertruck Tesla Baru Meluncur 2023

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
14 January 2022 20:38
Cybertruck Tesla (Dok. Tesla)

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil listrik Tesla disebutkan baru akan mulai mendistribusikan produk double-cabin-nya, Cybertruck, pada 2023 mendatang, mundur dari target sebelumnya yang menyebut tahun 2022.

Kepada Reuters, seorang sumber menyebut penundaan itu terjadi karena Tesla mengubah fitur dan fungsi pikap listrik untuk membuat produk yang menarik. Tesla sendiri sudah mendapatkan persaingan ketat dari Ford dan Rivian di lini truk double-cabin listrik.

"Tesla diperkirakan akan membuat produksi terbatas Cybertruck pada kuartal pertama 2023 sebelum meningkatkan produksi," kata sumber itu kepada Reuters, dikutip Jumat (14/1/2022).


Sebelumnya, penundaan ini sendiri sempat disinyalkan oleh CEO dan pendiri Tesla, Elon Musk. Pada November lalu, ia pernah menyampaikan beberapa gangguan yang membuat distribusi Cybertruck terganggu dalam akun Twitternya.

"Ya ampun, tahun ini telah menjadi mimpi buruk rantai pasokan & ini belum berakhir!," cuitnya.

Tak hanya itu, Tesla baru-baru ini menghapus referensi ke jadwal produksinya dari situs web pesanan Cybertruck. Bulan lalu, situs web tersebut mengatakan, "Anda akan dapat menyelesaikan konfigurasi Anda saat produksi mendekati tahun 2022." Saat ini, kalimat "tahun 2022" telah dihilangkan.

Cybertruck yang diperkenalkan ke publik pada 2019 lalu sempat menjadi daya magnet baru masyarakat Indonesia. Salah satu figur yang disebut-sebut telah memesan truk pikap ini adalah Raffi Ahmad. Dalam vlognya tahun 2020 lalu, Raffi disebutkan telah membayarkan DP untuk memboyong kendaraan listrik itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harta Elon Musk Ambyar Rp 715 Triliun, Ini Biang Keroknya!


(tps/tps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading