BMKG Mutakhirkan Kekuatan Gempa Banten, Jadi M 6.6

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
14 January 2022 17:15
BMKG Foto: BMKG

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memutakhirkan kekuatan gempa yang sempat mengguncang Pandeglang, Banten, Jumat (14/1/2022).

Melalui keterangan resminya, BMKG mengubah kekuatan gempa yang semula M 6.7 menjadi M 6.6 setelah melakukan evaluasi dan monitoring secara keseluruhan.

Dalam data yang diperbaharui tersebut, waktu gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB, lintang 7.21 LS bujur 105.05 BT di kedalaman 40 kilometer, di Banten.

Adapun getaran yang dirasakan oleh semua penduduk, plester dinding jatuh dan cerobong asap pada pabrik rusak atau VI berada di wilayah Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, kemudian REIS Cikeusik, REIS Panimbang.

Sementara itu, getaran yang driasakan oleh hampir semua penduduk, barang terplanting, tiang tampak bergoyang atau V berada di Sumur dan Cikeusik, Pandeglang dan Wanasalam, Lebak.

Sementara itu gempa yang dirasakan banyak orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik, dan dinding berbunyi atau IV dirasakan di Cibaliung, Cigeulis, Panimpang, Angsana, Munjul, Picung, Patia, Sindangresmi, Sobang, dan wilayah sekitarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Titik Lokasi Gempa M 6.7 Banten yang Terasa Hingga Jakarta


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading