Pesan Jokowi ke Holding BUMN Pariwisata: Jangan Bawa Masalah!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2022 17:52
Presiden Jokowi Luncurkan Injourney Holding Pariwisata dan Pendukung, Lombok Tengah, 13 Januari 2022 (Tangkapan layar youtube setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Injourney alias Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pariwisata dan Pendukung.

Holding yang sebelumnya terbentuk pada tahun lalu itu diluncurkan Jokowi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menitipkan pesan penting.

"Jangan sampai muncul keributan baru, atau memindahkan persoalan lama ke bentuk persoalan baru," kata Jokowi.


Jokowi berharap kehadiran Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung akan membuat sektor pariwisata lebih maju. Selain itu, tata kelola juga diharapkan dapat lebih efisien dan sederhana.

"Holdingnisasi harus betul-betul buat BUMN Pariwisata gesit, lincah, dan profesional. Karena ini kunci membuat tata kelola efisien dan sederhana," tegasnya.

Jokowi memandang, BUMN harus ditata agar lebih terintegrasi satu sama lain. Menurutnya, selama ini banyak anak dan cucu BUMN yang bergerak di sektor pariwisata, namun berjalan sendiri-sendiri.

"Karena itu sudah sejak awal, tujuh tahun lalu saya perintahkan konsolidasi, restrukturisasi. Karena kuncinya di situ." tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Bubarkan 3 BUMN: Bhanda Ghara Reksa, Perinus dan Perta


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading