Erick Tunjuk Hartanto Jadi Direktur Energi PLN, Ini Sosoknya

News - Pratama Guitarra, CNBC Indonesia
06 January 2022 17:05
Direktur Energi Primer PT PLN (Persero), Hartanto Wibowo, (Doc PT PLN (Persero).)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Hartanto Wibowo menjadi Dirrektur Energi Primer PT PLN (Persero) menggantikan Hendra Prastowo.

Siapa sebenarnya Hartanto Wibowo?

Erick menyampaikan bahwa Hartanto merupakan salah satu top talent di PLN. Ia merupakan pria yang berusia 45 tahun. Yang mana kata Erick, di tangannya permasalahan krisis bahan bakar seperti batu bara dan LNG di PLN bisa teratasi.


"Hartanto merupakan top talent yang berusia 45 tahun dan dari background ada kemampuan dan saya minta sama Hartanto memastikan hal hal yang kita alami tidak boleh terjadi lagi," ungkap Erick.

Seperti yang diketahui, 10 juta pelanggan listrik PLN terancam mengalami mati listrik, dikarenakan 20 pembangkit listrik PLN itu tidak mendapatkan pasokan batu bara.

Padahal, kata Erick, Indonesia merupakan negara penghasil sumber daya alam (SDA) yang besar termasuk batu bara dan gas. Sehingga jika dilihat dari komposisi penggunaan untuk listrik seharusnya lebih aman.

"Beberapa hal yang harus diperbaiki, bagaimana pembelian batu bara bisa jangka panjang, karena sudah ada DMO yang harganya dipatok (US$ 70 pert ton) jadi tidak perlu ada yang ditakuti," terang Erick.

Berdasarkan riset yang dilakukan CNBC Indonesia, Hartanto pada tahun lalu tepatnya Juni 2021 diangkat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) EVP Risk Management PLN.

Sebelumnya, Hartanto pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM di anak usaha PLN yakni PT PLN Batu Bara, yang mana PLN Batu Bara merupakan perusahaan yang bergerak untuk mengamankan pasokan batu bara untuk pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) PLN.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sah! Erick Thohir Angkat Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading