Foto Internasional

Adu Jotos! Potret Belanda Demo Besar-besaran Tolak Lockdown

1 dari 8
Stop Slideshow

Ratusan warga Belanda kembali menggelar demonstrasi Minggu (2/1/2022). Unjung rasa untuk menentang karantina wilayah (lockdown) dan vaksinasi Covid-19.  (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Demonstrate digelar di Amsterdam’s Musem Square. Kelompok yang menamakan Dirk Samen voor Nederland menginisiasi undue rasa. (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Sejumlah pendemo berpakaian putih dan memakai topeng. Mereka membawa slogan dan berteriak “Berhenti mengendalikan bumi” dan “Pemerintah adalah musuh nomor satu rakyat”. (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Kerusuhan tak terelakkan. Pendemo dikabarkan terlibat bentrok, bahkan adu jotos dengan aparat. (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Mereka menetang lockdown dan turan vaksinasi Covid-19. Belanda sendiri menerapkan lockdown sejak 19 Desember hingga 14 Januari 2022. (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Sejauh ini Belanda sudah mencatatkan 3,15 juta kasus Covid-19 dengan warga meninggal mencapai 20.951 jiwa. (AP Photo/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Polisi terlihat menangkap seorang demonstran ketika ribuan orang berdemo. Sebelumnya, ibu kota Belanda itu melarang protes karena memiliki indikasi beberapa demonstran mungkin akan "bersiap untuk kekerasan". (AP/Peter Dejong)

Stop Slideshow

Salah satu pendemo meneriakkan "Kebebasan" sambil membawa bendera Belanda. (AP Photo/Peter Dejong)