Jokowi Happy Bukan Main, 280 Juta Orang RI 'Kebal' Covid-19

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 January 2022 09:28
Presiden Joko Widodo Saat Peresmian Pembukaan Perdagangan BEI Tahun 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak kuasa menahan kegembiraannya setelah mengetahui target vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pada akhir tahun lalu tercapai.

Berbicara di sela peresmian Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2022, Jokowi mengatakan target vaksinasi Covid-19 di angka 280 juta dosis telah tercapai.

"Patut kita syukuri saya sudah khawatir akhir tahun target 280 juta dosis vaksin bisa disuntikkan ke seluruh masyarakat tercapai atau tidak," kata Jokowi, Senin (3/12/2021).


Berdasarkan data yang diterima kepala negara, jumlah dosis vaksin yang sudah disuntikkan pemerintah kepada masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia mencapai 281.299.690 dosis.

"Hati-hati ini disuntikkan bukan barang yang mudah, menyuntik 280 juta kali dalam waktu 1 tahun bukan bareng mudah," katanya.

Jokowi lantas menggambarkan bagaimana kesulitan pemerintah dalam menjangkau lokasi vaksinasi di beberapa wilayah Indonesia karena memiliki akses jalan yang terbatas.

"Ini bukan sesuai yang mudah. Naik sepeda motor, jalan kaki ke atas gunung," jelasnya.

Khusus vaksinasi anak, Jokowi mencatat saat ini sudah mencapai 3,8 juta orang, di mana dosis pertama mencapai 79,6% dan dosis kedua sebanyak 54,8%. Selain itu, sekitar 27 provinsi telah mencapai target vaksin di atas 70%.

"Ini kerja keras kita bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah, BIN, seluruh perusahaan swasta, besar maupun organisasi masyarakat. Modal kita ada di situ, gotong royong modal kita," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Sampaikan Kabar Baik Kondisi Covid di RI


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading