Foto Internasional

Avanza Minggir Dulu, 11 Mobil Listrik Paling "Hot" di 2022

1 dari 22
Stop Slideshow

Mengutip CNBC International, Ford’s F-150 Lightning adalah pickup listrik. Di global, mobil ini akan dijual musim semi 2022. (Dok. ford.com)

Stop Slideshow

F-150 Lightning hadir dengan harga mulai dari hampir US$ 40.000. Mobil ini mama mampu melaju hingga 300 mil dengan baterai jarak jauh, mencapai hingga 563 tenaga kuda. (Dok. Ford)

Stop Slideshow

Tesla ini terinspirasi film "Blade Runner" dan "The Spy Who Loved Me”. Meski seharusnya dipasarkan akhir 2021, sejumlah hal membuat Tesla Cybertruck baru akan diproduksi di 2022. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Stop Slideshow

Cybertruck diyakini akan dijual dengan harga US$ 39.900 untuk versi motor listrik tunggal dengan jangkauan 250 mil. Versi tiga motor dengan jangkauan 500 mil kemungkinan akan mulai dari $ 69.900.  (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Stop Slideshow

Rivian akan mjmproduksi mobil listri di 2022. Perusahaan berbasis di Irvine, California ini, diyakini akan meluncurkan SUV R1S, yang mulai akan dipasarkan Maret 2022. (Dok. Rivian)

Stop Slideshow

Harganya akan berada di kisaran US$ 70.000. Mobil ini akan berkekuatan hingga 750 tenaga kuda dengen jangkauan 316 mil per pengisian bateri.(Dok. Rivian)

Stop Slideshow

Lucid Air Pure. Pembuatan mobil ini berbasis di Newark, California. Mobil listrik akan dirilis pertama kali tanin 2022 ini dengan nama Lucid Air. (Dok. Lucid Motors)

Stop Slideshow

Mobil ini diyakini akan dijual dengen harga US$ 77.000 sampai US$ 169.000. Dikutip CNBC International,kemungkinan mobil ini menampilkan jangkauan tertinggi lebih dari 400 mil. (Dok. Lucid Motors)

Stop Slideshow

Fisker, perusahaan rintisan mobil listrik lain yang berbasis di California, akan memulai produksi kendaraan pertamanya, kuartal keempat 2022. Mobil listrik tersebut diberi nama SUV Ocean. (Bill Hornstein via fiskerinc.com)

Stop Slideshow

Mobil ini akan dibanderol US$ 37.499. Mobil ini akan menampilkan atap panel surya untuk pengisian baterai tambahan dan interior yang terbuat dari bahan daur ulang. (AP Photo/John Locher)

Stop Slideshow

Start-up mobil listrik Canoo yang berbasis di Los Angeles dengan estetika unik pada akhir 2022 akhirnya akan mulai mengirimkan kendaraan pertamanya, sebuah minivan listrik kompak, yang oleh perusahaan disebut Lifestyle Vehicle. (Dok. Canoo)

Stop Slideshow

Digambarkan oleh Canoo sebagai "loteng di atas roda," van listrik ini menawarkan tempat duduk santai di belakang dengan tenaga hingga 350 tenaga kuda dan jangkauan 250 mil. Mobil dengan tampilan unik ini akan dijual dengan harga mulai dari $ 34.750. (Jeff via Canoo.com)

Stop Slideshow

SUV listrik pertama dari produsen mobil mewah Jerman akan tiba untuk pelanggan AS pada Maret 2022. iX mulai dijual dari harga $ 83.200 dan memiliki tenaga maksimum 523 tenaga kuda dan jangkauan hingga 300 mil. (Dok. BMW)

Stop Slideshow

SUV yang menonjol di bagian depan itu memiliki kamera dan sensor untuk membantu mencairkan es atau salju. BMW juga mengiklankan eksterior mobil yang terbuat dari bahan “self-healing” yang tahan terhadap goresan. (Dok. BMW)

Stop Slideshow

Kendaraan listrik pertama Cadillac adalah SUV dan akan tersedia di dealer pada musim panas 2022, menurut pemilik General Motors (GM), yang juga berencana untuk memproduksi sepenuhnya listrik pada 2030. (Dok. Cadillac)

Stop Slideshow

Mulai dari hampir US$ 59.000, Lyriq akan memiliki jangkauan lebih dari 300 mil. Ini juga akan menjadi mobil pertama di pasar dengan platform Ultium EV baru GM, sistem baterai generasi berikutnya yang diklaim lebih murah dan lebih efisien daripada baterai EV standar. (Dok. Cadillac)

Stop Slideshow

SUV kompak ini akan menjadi entri pertama dari jajaran kendaraan listrik Ioniq baru Hyundai. Ioniq 5 mulai dijual pada akhir Desember dengan harga mulai dari $39.700 dan memiliki jangkauan tertinggi lebih dari 300 mil. (Dok. Hyundai)

Stop Slideshow

Pada bulan Februari, pembuat mobil Korea meluncurkan interior "geser" SUV, yang mencakup antara kursi pengemudi dan penumpang depan dapat digeser ke depan dan ke belakang, membuatnya lebih mudah untuk masuk atau keluar dari mobil di kedua sisi yang berguna untuk tempat parkir yang sempit. (Dok. Hyundai)

Stop Slideshow

Lebih dari satu dekade setelah meluncurkan Leaf, salah satu mobil listrik pasar massal pertama, Nissan memperluas jajaran kendaraan listriknya. Ariya adalah SUV crossover yang dijual dengan harga hampir $46.000, menawarkan jangkauan hingga 300 mil, dan akan tersedia mulai musim gugur 2022. (AP Photo/John Locher)

Stop Slideshow

Nissan mengatakan akan meluncurkan 23 model mobil listrik baru, termasuk Ariya, pada tahun 2030. Dari rilis yang akan datang, 15 akan sepenuhnya listrik sementara delapan lainnya akan menjadi hybrids. (Dok. Nissan USA)

Stop Slideshow

Diluncurkan pada bulan Januari, EV6 adalah SUV listrik sepenuhnya dari Kia yang merupakan bagian dari rencana perusahaan Korea untuk meluncurkan 11 model kendaraan listrik pada tahun 2026. (Dok. Kia)

Stop Slideshow

EV6 memiliki harga dasar $56.000 dan jangkauan lebih dari 300 mil. Ia juga menawarkan "pengisian sangat cepat" dengan sistem 800 volt yang secara teoritis dapat mengisi baterai mobil dari 10% hingga 80% hanya dalam 18 menit. (Dok. Kia)