Jasa Raharja - Jasa Marga Bikin Ini Selama Periode Nataru

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
28 December 2021 20:00
Kampanye Keselamatan Lalu Lintas menjadi perhatian Jasa Raharja dan Jasa Marga.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jasa Raharja menjalin sinergi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) untuk melakukan kampanye keselamatan lalu lintas (Safety Campaign) kepada pengguna kendaraan roda empat yang melakukan perjalanan saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022. 

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi antara Jasa Raharja dan Jasa Marga yang berlangung pada 15 Desember 2021 lalu. Diharapkan dengan kampanye keselamatan lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas selama musim Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini bisa ditekan. Pertimbangan lainnya adalah lonjakan arus pengguna jalan tol yang berpotensi rawan menimbulkan kecelakaan.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, Jasa Raharja akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022.


"Jasa Raharja akan menempatkan personilnya di 5 titik rest area yang telah disepakati bersama PT Jasa Marga (persero) Tbk untuk membantu melancarkan peningkatan keselamatan pengguna jalan tol saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022. Seperti menyediakan pos layanan kesehatan dan layanan pengecekan ban serta pengisian nitrogen secara cuma-cuma yang akan melibatkan kantor cabang di wilayah masing masing rest area," ujar Dewi Aryani belum lama ini.

Kegiatan safety campaign hasil kolaborasi ini akan dilaksanakan mulai 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para pengguna jalan tol. Para pengendara kendaraan roda empat juga dapat melakukan pengecekan tekanan ban dan pengisian nitrogen secara cuma-cuma serta pembagian goodie bag kepada pengguna jalan tol dengan berisikan pesan-pesan keselamatan berkendara pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Dewi Aryani mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak berpergian dengan kendaraan baik roda dua maupun empat untuk selalu berhat-hati dan mengutamakan keselamatan diri dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas, disiplin dalam berkendara, dan beristirahat yang cukup.

Hal tersebut berkaitan dengan terjadinya 3.392 kasus kecelakaan yang mengakibatkan 794 korban meninggal dunia dan 4.560 jiwa mengalami luka-luka pada periode Nataru tahun lalu, yakni 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Kasus kecelakaan terbanyak pada periode tersebut terjadi di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Utara, dan Papua.

"Tentu saja kita semua berharap peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menelan ribuan korban jiwa semakin mengecil. Hal ini hanya bisa terjadi jika kita semua mematuhi lalu lintas, disiplin dalam berkendara dan tentu saja mematuhi rambu-rambu," tutup Dewi Aryani.

Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif di Semester I-2021


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading