Kementerian PPPA Apresiasi Program PNM Mekaar

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 December 2021 18:03
Pembekalan account officer PNM Mekaar.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Permodalan Nasiona Madani (Persero) atau PNM bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan nasabah PNM Mekaar tambahan pelatihan terkait kesetaraan gender dengan skema training of trainer.

Account Officer PNM Mekaar yang telah diberikan pembekalan materi mengenai kesetaraan gender untuk kemudian disosialisasikan kepada nasabah PNM pada pertemuan kelompok dengan nama PKM Bermakna.

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Leny Nurhayanti Rosalin memberikan apresiasi kepada PNM yang telah membantu perekonomian dengan membina para pelaku UMK melalui kunjungannya dalam pameran produk nasabah PNM di Institut Teknologi Nasional, Bandung (17/12).


"Terima kasih kepada PNM, melalui program PNM Mekaar yang sudah bermitra dengan KPPPA. Hasil dari kerja sama ini selain kita memajukan dari aspek ekonomi, kami juga berharap para nasabah PNM yang mana perempuan prasejahtera mendapatkan ilmu mengenai kesetaraan gender, bagaimana kesetaraan gender diterapkan di dalam keluarga, juga bagaimana pengasuhan berbasis hak anak," turu Leny dalam keterangannya Sabtu (18/12/2021).

Leny juga menyebutkan, program pemberdayaan ekonomi diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi penyelesaian permasalahan perempuan dan anak.

"Jadi nanti ketika usahanya maju, pendapatan keluarga diasumsikan meningkat sehingga keluarga lebih sejahtera dan minimal bisa memberikan pengasuhan yang lebih baik kepada anaknya; bisa menyekolahkan anak-anak dengan pendidikan yang lebih tinggi, bisa digunakan untuk membeli makanan anak yang lebih bergizi," tuturnya. 

Sebagai informasi, hingga 17 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 103,42 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Janji Erick Thohir: Cicilan Pinjaman PNM Turun November


(pay/pay)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading